LAB KOMPUTER

Harapan Presiden SBY di Tahun 2012

>> Sabtu, 31 Desember 2011

"Demokrasi itu tidak harus gaduh. Saya melihat rakyat tidak mau ada kegaduhan politik."

Sabtu, 31 Desember 2011, 22:24 WIBArry Anggadha, Nina Rahayu
Presiden SBY (Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki )

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat. SBY pun berharap  tahun 2012 akan membawa berkah bagi Indonesia.

"Dengan rasa syukur dan suka cita mari kita berdoa semoga bangsa kita senantiasa mendapat bimbingan sehingga kita bisa melakukan satu yang lebih baik," kata Presiden SBY di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu 31 Desember 2011.

SBY berharap bangsa Indonesia makin rukun dan bersatu terus membangun menjadi bangsa yang makin maju adil dan sejahtera. "Saya secara khusus mengajak masyarakat untuk memperkokoh persaudaraan dan kerukunan sebagai bangsa dan jangan membiarkan terjadinya kekerasan dan di masyarakat. Kita harus menjaga terjadinya aksi kekerasan atas nama apapun, baik nama agama, suku, dan etnik," ujarnya.

SBY meminta pada 2012, tindakan main hakim sendiri juga dapat dicegah. Selain itu, hukum juga harus dijaga. "Termasuk mencegah korupsi," ujarnya.

Di bidang ekonomi, SBY mengajak agar masyarakat terus bekerja keras menjaga perekonomian di tengah kondisi krisis global saat ini. "Termasuk menjaga kebutuhan pangan dalam negeri dan kerja keras untuk menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan," ujarnya.

Di bidang politik, SBY menilai pada 2012 suhu politik akan semakin hangat. SBY mengajak para elit politik untuk menjaga stabilitas nasional dan menjaga agar tidak membuat kegaduhan politik. "Demokrasi itu tidak harus gaduh. Saya melihat rakyat tidak mau ada kegaduhan politik yang berlebihan," ujarnya.

"Saya mengajak pemerintah untuk membuat tahun depan sebagai tahun peningkatan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat kita. Apa yang belum kita raih di tahun 2011, mari kita tingkatkan. Dan kita harus persiapkan apa yang belum kita persiapkan sasaran di tahun 2012," ujarnya.

2 komentar:

184inside 3 Januari 2012 10.27  

Semoga saja enggak pada rusuh lagi ya pak...

Posting Komentar


Powered by Team